Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Matematika PGSD

Matematika PGSD - Dalam kurikum Pendidikan Guru Sekolah Dasar,  Mata kuliah matematika di program studi PGSD biasanya terdiri dari konsep dasar matematika, matematika di SD dan Pembelajaran matematika SD. Konsep dasar matematika bertujuan untuk memberikan pemahaman yang lebih tinggi kepada para calon guru SD terkait materi materi matematika yang berhubungan dengan matematika di SD.

Selanjutnya, mata kuliah matematika di SD bertujuan untuk mengenalkan matematika SD yang kelak akan diajarkan oleh para guru. Sementara mata kuliah desain pembelajaran matematika berhubungan dengan pertanyaan : Bagaimanakah membelajarkan matematika di SD. Untuk dapat membelajarkan matematika, guru harus menguasai materi matematika SD, teori belajar matematika SD dan bagaimana karakteristik matematika dan anak-anak usia SD. Pembelajaran matematika SD merupakan mata kuliah Pendidikan Matematika PGSD. 

Beberapa posting yang terkait dengan Mata Kuliah Matematika di PGSD yaitu berhubungan dengan teori belajar matematika, miskonsepsi dalam pembelajaran matematika SD dan pembelajaran materi-materi matematika di SD. .

Untuk mendownload buku-buku matematika PGSD silahkan dilakukan dalam blog ini. Untuk itu, materi-materi berikut merupakan materi penting yang perlu dikuasai oleh para calon guru SD

Selain materi-materi pada postingan tersebut di atas, materi lainnya dapat dijumpai pada artikel-artikel lain dalam blog ini.